Akses Jalan Putus, Bangun Jembatan untuk Korban Banjir & Longsor Bogor

Berita

Home » Berita » Akses Jalan Putus, Bangun Jembatan untuk Korban Banjir & Longsor Bogor

“Jembatan ini penting, soalnya jadi akses utama untuk lalu lalang di beberapa dusun. Kalo mau ke kampung sebelah, belanja ke warung, juga lewat jembatan ini.” (Aep Syaifudin, Warga Dusun Ciasahan, Kec. Cigudeg, Kab. Bogor)(Aep Syaifudin, Warga Dusun Ciasahan, Kec. Cigudeg, Kab. Bogor)

Pasca banjir awal tahun (1/1/2020) yang melanda Jakarta, Banten, dan Jabar, BNPB mengeluarkan status keadaan darurat di beberapa wilayah yang terdampak. Di Kab. Bogor sendiri, tanggap darurat terhitung dari tanggal 2 Januari hingga 16 Januari nanti. Mengingat kerusakan dan kondisi pasca bencana yang cukup banyak memakan korban dan kerugian yang menimpa masyarakat.

Diantaranya adalah fasilitas umum yang sifatnya strategis dan sangat diperlukan masyarakat umum. Seperti sekolah, sebagai lumbung pendidikan anak untuk menuju peradaban yang lebih baik. Selain itu juga jembatan yang merupakan sarana penghubung warga antar desa, juga penunjang kepentingan perekonomian.

Berdasarkan hasil assesment tim S4H @sinergyforhumanity di lapangan, insya Allah kami akan ;

  1. Membangun ulang jembatan yang berlokasi di Kp. Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, yang menghubungkan 2 dusun dengan penerima manfaat 2.465 Kepala Keluarga (KK)

  2. Akan dibangun ulang pipanisasi di 8 RW yang berada di Desa Curungbitung, Kecamatan Nanggung, yang akan dirasakan manafaatnya untuk 2.200 Kepala Keluarga (KK)

Program ini insya Allah akan menjadi joint program Sinergy For Humanity (S4H) bersama beberapa lembaga lain. Kami juga membuka peluang bagi Sahabat yang ingin turut serta bergabung.

Ayo sisihkan donasi terbaik untuk pulihkan korban bencana banjir Jabar.

Transfer donasi Sahabat melalui :
Mandiri Syariah 700.546.3108
a.n Sinergi Foundation
BCA 008.305.3485
a.n Yay. Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi transfer :
WA/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.com

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by