Zakat Fitrah, Sempurnakan Ibadah Ramadhan

Berita

Home » Berita » Zakat Fitrah, Sempurnakan Ibadah Ramadhan

Ramadhan tinggal tersisa beberapa hari lagi, Sahabat sudah menunaikan zakat fitrah belum?

Tahukah Sahabat, zakat fitrah tak hanya amalan wajib yang berfungsi menyucikan jiwa dan harta kita saja lho, tapi juga penyempurna proses ibadah yang mungkin masih banyak kekurangan selama bulan Ramadhan.

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhu, ia berkata, “Rasulullah SAW. telah mewajibkan zakat fitri sebagai pembersih (penyucian diri) untuk orang yang berpuasa dari perbuatan sia-sia dan keji, dan sebagai makanan untuk orang-orang miskin.” (HR Abu Daud)

Perlu diingat ya Sahabat, dalam pelaksanaannya zakat fitrah ditunaikan sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri. Jika terlewat, maka zakat fitrah kita hanya bernilai sedekah.

“Barangsiapa yang menunaikan zakat fitrah sebelum shalat Id maka zakatnya diterima dan barangsiapa yang menunaikannya setelah shalat Id maka itu hanya dianggap sebagai sedekah di antara berbagai sedekah.” (HR Abu Daud)

Di masa pandemi seperti ini, zakat fitrah sudah bisa kita laksanakan bahkan sejak awal Ramadhan lho. Hal ini berdasarkan fatwa MUI Nomor 23 Tahun 2020, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Yuk bayar sekarang agar manfaatnya cepat terasa bagi sesama muslim yang berhak mendapat bantuan di tengah pandemi.

Tunaikan Zakat Fitrahmu disini, KLIK DONASI di : bit.ly/zakatfitrahsinergi

Zakat Fitrah via Transfer :
Mandiri Syariah 700.097.4107 a.n Sinergi Foundation

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi di :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by