panen, lumbung desa

Warga Binaan Lumbung Desa Panen Buah & Sayur

Meski tengah mengalami kekeringan, warga binaan program Lumbung Desa di Kampung Gosali, Ciwangi Garut bergembira. Sebabnya, meski dalam jumlah kecil, mereka bisa panen sejumlah buah dan sayuran. Di antaranya Kangkung, Timun, Bayam Merah, bahkan Pepaya California.

Masyarakat amat bersyukur dengan panen ini, sebab mereka bisa menekan pengeluaran untuk membeli beragam sayur dan keperluan dapur lainnya.
Dan tentu saja, tanaman yang ditanam bisa lebih sehat, karena sebagiannya dipelihara secara organik. Selain menghemat, insya Allah masyarakat pun mendapat nilai gizinya.

Tanaman-tanaman ini dibudidayakan di berbagai demplot. Bahkan ada panen sayuran yang ditanam di pekarangan rumah, seperti Bayam, Sawi, dan Bawang Daun. Dengan panen ini, masyarakat puas bisa menikmati hasil jerih payah mereka sendiri.

Kedepannya, jika mereka bisa menanam lebih banyak, para wanita tani akan diberdayakan dan diajari cara untuk memasarkan produk Ciwangi. Kita doakan mereka ya, semoga sukses!

Sahabat, semua aktivitas di Lumbung Desa ini didanai dari #SinergiZakat kita. Yuk wujudkan kesejahteraan bagi para petani dengan ber-#SinergiZakat. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by