mauquf alaih, wakaf, wakaf produktif, penerima manfaat, wakaf uang, wakaf, wakaf produktif, sinergi foundation, umat Islam, masalah sosial, wakaf uang, wakaf tunai, wakaf, wakaf produktif, wakaf, sahabat, raumah, abu thalhah, umar bin khattab, wakaf, masalah mendesak, umat, zakat

Wakaf Sekali, Pahalanya Berkali-kali

Tahukah Sahabat, apa bedanya wakaf dengan ibadah harta lainnya?

Ternyata, harta dan aset yang diwakafkan akan terus bertumbuh memberikan banyak manfaat hingga akhir zaman.

Sebab, harta dan aset yang telah diakadkan untuk wakaf, akan dikelola dan dikembangkan secara produktif sehingga menghasilkan surplus.

Nah, keuntungan ini yang dimanfaatkan guna membiayai fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga membangun perekonomian di pedesaan.

Inilah hakikat dari harta wakaf. Harus dipelihara dari kerusakan, tidak boleh diperjualbelikan, tidak boleh diwariskan, apalagi dihibahkan. Karena itu, ibadah wakaf juga termasuk amalan sedekah jariyah.

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang diambil manfaatnya, anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR Muslim)

Dengan pengelolaan secara profesional, manfaat wakaf bisa ditebar seluas. Semakin luas jangkauan manfaat wakaf, semakin banyak pahala yang dipanen. Sehingga menjadi sumber pahala yang terus mengalir sekalipun orang yang berwakaf (wakif) telah tiada.

Yuk, wakaf!

Kontak Center :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by