Tanda Allah Mengabaikan Kita

Berita

Home » Berita » Tanda Allah Mengabaikan Kita

Sahabat, masih kah keseharian kita disibukkan membaca berita gosip, terlalu lama bermain sosial media, main game online, sampai maraton nonton drama korea hingga tengah malam?

Hati-hati Sahabat, bisa jadi Allah sedang mengabaikan kita. Sehingga disibukkan dengan hal-hal yang kurang berfaedah. Na’udzubillah..

Al Hasan Al Bashri berkata, “Di antara tanda Allah berpaling dari seorang hamba, Allah menjadikannya sibuk dalam hal yang sia-sia sebagai tanda Allah menelantarkannya.”

Karena itu, alangkah ruginya orang-orang yang tidak bijak mengelola waktunya untuk memperbanyak amal shaleh. Sebab, waktu yang telah berlalu tidak bisa kembali atau diulang layaknya film atau animasi bergenre science-fiction.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam, beliau bersabda, “Di antara kebaikan Islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.” (HR. Tirmidzi no. 2317 dan Ibnu Majah no. 3976)

Meski begitu, bukan berarti kita tidak diperbolehkan untuk refreshing dari rutinitas. Hanya saja, perlu ada manajemen waktu agar waktu luang kita tak terbuang sia-sia. Imam Syafi’i bahkan menganjurkan untuk piknik biar tidak emosi batin.

Ia berkata, “Tinggalkan negeri untuk meraih kejayaan dan berwisatalah karena di sana ada lima manfaat, yaitu mengenyahkan gelisah, meraih kehidupan, ilmu, adab, dan pertemanan dengan yang jaya.” []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by