suminarni, sedekah, rbc, member, dhuafa

Suminarni, Member RBC yang Senang Bersedekah

Wanita yang murah senyum itu bernama Bu Suminarni. Ia adalah seorang penerima manfaat yang sempat mendapat layanan persalinan dan kesehatan full dari program Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) di Sinergi Foundation. Tahukah sahabat, di balik kesederhanaannya, ia adalah sosok yang sangat dermawan.

Bu Suminarni sempat kagum saat seorang ustaz menyampaikan materi keutamaan sedekah di Majelis Taklim rutin RBC yang kerap dia ikuti. Dari sedekah saja, seorang mukmin mendapat syafaat, terhalang dari api neraka, pahala yang mengalir, dan lainnya.

Ia pun beritikad menabung rutin untuk bersedekah. Jika tabungan telah penuh, uang tersebut ia berikan pada lembaga Sinergi Foundation. “Kalau ada sisa uang, receh pun tak apa, masukkan ke kotak tabungan ini. Nanti kalau sudah banyak, akan dipakai untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” katanya semangat.

Meski hidup sederhana dan sering pas-pasan, ia tak ragu untuk terus memberi. “Allah yang Maha Pemberi. Rezeki lebih sedikit pun, harus tetap dibagi, jangan dimakan untuk sendiri,” katanya.

Ia kerap menyisihkan uang belanja hariannya. Begitu juga dengan sang suami. Dari sisa uang makandi tempat kerja, suami Bu Suminarni bisa bersedekah karena ia tak merokok sebagaimana kawan-kawan yang lain.

Bu Suminarni pun mengajak putra sulungnya yang masih menginjak kelas 6 SD untuk bersedekah. Ia sering meminta anaknya agar tak langsung menghabiskan uang saku. Meski receh, Fikri, putranya itu, sering pula memenuhi kotak sedekah.

Seperti yang dijanjikan Allah pula, Bu Suminarni merasakan hatinya menjadi lapang dan bahagia. Uang-uang yang disedekahkan tak menyempitkan keluarga mereka. Allah tak pula membuat mereka merasa berkekurangan.

“Kalau rezeki yang ada dikatakan tak cukup, kita tidak bersyukur. Selama ini, saya merasa cukup,” tandasnya.

Masya Allah, semoga harta yang disisihkan Bu Suminarni berkah ya Sahabat!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by