lumbung desa, insantama

SMA IT Insantama Kunjungi Warga Binaan Lumbung Desa

Warga binaan Lumbung Desa – Sinergi Foundation di Putrajawa, Selaawi Garut menyambut hangat kedatangan siswa-siswi SMA IT Insantama, 22-25 September 2019. Kehadiran para siswa dalam gelaran Latihan Kepemimpinan Manajemen Menengah (LKMM) ini mencoba belajar memetakan dan memecahkan masalah yang terjadi di masyarakat desa.

Sebagai wilayah pemberdayaan Sinergi Foundation, Putrajawa dinilai memiliki masalah-masalah menarik sebagai desa binaan. Salah satunya, masih adanya masyarakat kurang mampu meski desa sudah dalam status berkembang.

Kendati demikian, kehadiran lembaga sosial seperti Sinergi Foundation dinilai para siswa-siswi Insantama ini sebagai opportunity untuk membangun desa ke arah yang lebih baik. “Apalagi, kami lihat, desa ini memiliki limpahan potensi yang menjanjikan seperti pertanian dan budidaya bambu. Kalau dimaksimalkan, pastilah akan bisa menyejahterakan Putrajawa,” kata Aqila, salah seorang siswi Insantama.

Eggie Ginanjar, koordinator program Lumbung Desa, mengapresiasi kehadiran siswa-siswi ini. Baginya, ini bisa menjadi ajang kolaborasi positif bagi kedua pihak. Ia pun menuturkan, kolaborasi tak hanya harus menghasilkan hal-hal yang materil.

Kajian analisis SWOT terhadap Putrajawa ini pun, katanya, menjadi input yang sangat bagus dan akan sangat bermanfaat bagi para pembangun desa. Hasilnya bisa digunakan untuk mengevaluasi dan membenahi setiap langkah menyejahterakan desa.

Sinergi Foundation sendiri, melalui program Lumbung Desa, masih terus menjalankan program budidaya bambu. Setiap prosesnya, dimulai dari pembibitan, penanaman, hingga tahap produksi produk dari bambu, semuanya melibatkan masyarakat.

Kendati demikian, sahabat, Sinergi Foundation tak bisa sendiri. Kita semua harus saling bahu membahu agar program ini bisa berbuah manfaat dan menyejahterakan masyarakat Selaawi.

Yuk dukung program Lumbung Desa yang didanai dari #SinergiZakat ini!

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by