nikah masal, paket sembako, sinergi foundation, maret merit, sinergi kebaikan

Sinergi Kebaikan Kita Turut Meriahkan ‘Maret Merit’

Dari darat ke laut, dari puncak lalu ke pantai. Sejumput gambaran kecil yang bisa tergambar dari kemeriahan program nikah massal yang digagas oleh Senyum Indonesia, berkolaborasi dengan Sinergi Foundation dan beberapa lembaga lainnya, Sabtu (30/3/2019).

‘Maret Merit’ dipilih menjadi tema besar acara. 20 pasang pengantin yang merupakan dhuafa dari Kec. Bungbulang, Kab. Garut ini, tak hanya diresmikan dalam ikatan halal. Namun juga dimuliakan dengan rangkaian kegiatan mulai dari akad yang dihelat di Desa Gunamekar, beach dinner di pinggir Pantai Sayang Heulang, hingga perayaan resepsinya.

Selain itu, kegiatan lain yang melibatkan warga sekitar juga digelar untuk turut memeriahkan, diantaranya; dauroh anak, dauroh remaja, pasar rakyat dan pembagian paket sembako.

“Sebelumnya kita sudah survey berulang kali ke wilayah ini. Semua pengantin berasal dari warga yang kurang mampu. Lalu juga kita mendata warga Desa Gunamekar yang masuk ke dalam golongan jompo dan anak yatim untuk diberikan bingkisan” jelas Bayu, koordinator acara.

Secara geografis, Desa Gunamekar Kec. Bungbulang memang termasuk wilayah terpelosok. Untuk mencapai daerah ini saja, butuh waktu 4 jam lebih dari Garut Kota. Letak wilayah yang turun naik perbukitan membuat akses menuju desa ini tak mudah.

Sinergi Foundation berpartisipasi menyalurkan 70 paket sembako kepada warga yang berhak. Alhamdulillah, #SinergiKebaikan kita turut berikan keceriaan di wajah adik-adik yatim-piatu, bapak-ibu yang berusia senja, juga pasangan pengantin baru yang tengah berbahagia. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by