Sinergi Foundation Bangun Sumur untuk 7.000 Warga Gaza

Berita

Sinergi Foundation kembali bekerjasama dengan organisasi asal Palestina, Gazza Destek, untuk membangun wakaf sumber air di Jalur Gaza. Rencananya, sumber air yang rampung pada bulan Ramadhan ini akan diterima dan dirasakan oleh 7.000 penerima manfaat.

Sumber air berupa wakaf tersebut dibangun di wilayah Masjid Imam Aslan Beit Lehia, distrik Aslan, Jalur Gaza.

“Pembangunanannya sudah dimulai, dan akan rampung pada Ramadhan 2021 ini.  Karena seperti kita tahu, air di Gaza dikuasai zionis. Hanya 4% rumah di jalur Gaza yang memiliki akses ke air bersih,” kata Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Ia menuturkan, sejak 1967, zionis memegang kendali penuh atas sumber daya air di Palestina. Dengan kejamnya, zionis mencegah warga Palestina mengakses sungai Yordan. Kalaupun bisa dibagi, pembagiannya sangat tidak adil.

“Alhasil, untuk memenuhi kebutuhan air, warga Tepi Barat hingga Gaza membeli kebutuhan air harian dengan tarif 6x lipat dari harga standar. Padahal untuk Gaza saja, 65% warganya tergolong sangat miskin,” katanya.

Sebab itu, Asep menilai perlu membangun sumber air untuk memudahkan kehidupan warga Gaza. “Saya mengajak masyarakat semua untuk  turut memberikan wakaf terhebat Sahabat, guna membantu ringankan kesulitan warga Gaza dalam memperoleh air,” tandasnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!