impact entrepreneur, beasiswa

Sharing Pengalaman Menjadi Co-Fasilitator di Cianjur

Menjadi seorang entrepreneurship tidaklah sulit. Tapi bukan berarti meremehkan persiapannya ya, Sahabat.

Seorang wirausahawan harus memiliki ilmu agar dapat mengembangkan bisnis yang dikelola. Juga soft skill untuk bernegosiasi serta membangun jejaring yang luas.

Nah kali ini, guna menguatkan pondasi dan akselerasi pembelajaraan, para Awardee Impact Entrepreneur (IE) diajak secara bergantian ke Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan dan Cianjur.

Tujuannya, untuk bertemu orang/networking, pitching, berlatih komunikasi publik, fundamental mindset, dan scrum management.

Wandri Wahyudi bersama 4 Awardee lainnya berkesempatan untuk berbagi pengetahuan seputar Design Thinking dan Business Model Canvas (BMC) di Cianjur. Mereka menyambangi Universitas Cianjur untuk menjadi Co-Fasilitator kegiatan ToT KKN Tematik Wirausahawan.

“Metode design thinking dan BMC ini sangat cocok digunakan untuk memetakan masalah dan mencari potensi daerah tempat mereka KKN nanti. Jadi, mahasiswa yang KKN ini memahami potensi apa yang bisa dimanfaatkan untuk membangun desa menjadi lebih baik,” jelas Wandri mantap.

Dalam kegiatan itu pula, Awardee Impact Entrepreneur ini berkesempatan sharing materi BMC kepada para mahasiswa.

“Karena perannya Co-Fasilitator, jadi kami hanya membantu pihak kampus selaku fasilitator. Tapi, saya juga ingin mengasah ilmu yang diperoleh dengan sharing. Jadi minta waktu khusus ke fasilitator. Alhamdulillah dikasih dan bisa sharing banyak tentang BMC bareng teman-teman Awardee,” tutur Wandri bersemangat.

Mudah-mudahan di tahap aksi ini, pemahaman dan keahlian para Awardee IE semakin bertambah. Sehingga mampu membangun usaha yang memberikan dampak positif kepada warga desa, aamiin.

Yuk, support program Impact Entrepreneur dengan #SinergiZakat bersama Sinergi Foundation yaa!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by