Semangat Berbagi meski Sama Kekurangan

Berita

Home » Berita » Semangat Berbagi meski Sama Kekurangan

Kepedulian kepada sesama tak hanya terlahir dari orang berpunya. Pun kepedulian dapat tumbuh subur dalam dada mereka yang qanaah, seperti yang dilakukan oleh salah satu penerima manfaat zakat Sinergi Foundation, ibu Sutresnawati.

Keseharian ibu dari 2 anak ini diisi dengan berjualan seblak dan snack anak-anak. Sedang sang suami berprofesi sebagai tukang supir pengangkut barang (Umum) dengan penghasilan kurang lebih Rp 50-100 ribu/pekerjaan. Namun, hidup dalam kesederhanaan tak meluruhkan semangat Sutresnawati untuk peduli dengan tetangganya yang juga kesulitan.

Beberapa waktu lalu, ia mendengar tetangganya yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus, sedang kesulitan mencari kursi roda. Sutresnawati pun berinisiatif membantu dengan mengajukan bantuan kursi roda kepada WAFCAI (Yayasan Kursi Roda dan Pusat Persahabatan Asia Indonesia).

Namun, setelah bantuan itu datang, ternyata tetangganya telah lebih dulu mendapatkan rezeki kursi roda dari dermawan lain. Walhasil, kursi roda itu pun menganggur di tangannya.

Sutresnawati kemudian teringat dengan Sinergi Foundation. Dulu, ia pernah ditolong menebus obat TBC mendiang putrinya.

“Rasanya kursi roda ini akan lebih bermanfaat jika saya donasikan di SF. Saya kira, ada banyak orang kesusahan yang membutuhkan kursi roda ini. Semoga SF bisa menyalurkan kepada orang yang tepat,” tutur Sutresnawati ketika ditanya motivasinya untuk berbagi.

Alhamdulillah Sinergi Foundatioun telah menerima amanah beliau, dan semoga nanti bisa bermanfaat untuk siapa saja yang membutuhkan. Mudah-mudahan, kebaikan hati beliau dibalas dengan berlipat kebaikan dari Allah, Aamiin.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by