Ramah Gempa dengan Masjid Berstruktur Bambu di Lombok

Berita

Masjid Ramah Gempa yang di inisisasi Sinergi Foundation untuk warga Sembalun Bumbung, Kab. Lombok Timur dibangun dengan berbahan struktur bambu.

Bambu dipilih karena memiliki banyak keunggulan. Seratnya yang liat dan elastis sangat baik dalam menahan beban, baik beban tekan, tarik, geser, maupun tekuk. Dengan begitu, struktur bambu terbukti memperkuat bangunan di daerah rawan gempa. Selain mempertimbangkan hal itu, potensi tanaman bambu di Desa Sembalun sendiri pun cukup melimpah.

Kemarin (19/9), tim relawan Sinergi Foundation melakukan proses penebangan dan treatment bambu untuk pembangunan masjid. Sebelumnya, SF juga telah mendatangkan langsung praktisi di bidang arsitek bambu ke desa tersebut untuk survey jenis bambu dan kelayakannya sebagai struktur bangunan.

Sampai saat ini, pembangunan masjid masih terus digalakkan. Dukungan materil dari sahabat semua dapat turut mendorong pembangunan masjid agar cepat terselesaikan. Ayo, bantu kami untuk wujudkan Masjid Ramah Gempa untuk Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur!

Salurkan kepedulianmu melalui rekening :
Mandiri Syariah 7060 300 709
BNI Syariah 009.255.3468
a/n Sinergi Foundation

KLIK Donasi di sini

Info & Konfirmasi transfer :
Whatsapp 0812 2066 7263

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!