lumbung desa, petani, pertanian, tengkulak, beras, sinergi foundation, sinergi zakat

Petani Lumbung Desa Compreng Diedukasi Jauhi Tengkulak

Sahabat, Compreng Subang merupakan salah satu wilayah binaan program Lumbung Desa. Salah satu kegiatan yang aktif dilakukan di sini adalah produksi beras. Setiap hari, para petani di Compreng bisa menghasilkan 2-3 ton beras lho. Alhamdulillah.

Tahukah sahabat, dahulu, sebelum bergabung dengan Lumbung Desa, para petani kerap terjebak dengan para tengkulak. Tengkulak memang ibarat pedang bermata dua. Terlihat menolong, padahal mereka menekan petani untuk menjual dengan harga kecil demi keuntungan besar untuk diri sendiri.

Inilah yang mendorong Sinergi Foundation mengoptimalkan #SinergiZakat dengan program Lumbung Desa. Melalui Lumbung Desa, para petani tidak hanya diberi modal bertani saja. Mereka pun diedukasi untuk tidak menjual hasil tani pada tengkulak. Pun di program Lumbung Desa, petani diajarkan untuk lebih memperhatikan kualitas beras hingga lebih layak jual.

Alhamdulillah, #SinergiZakat sahabat telah membuka peluang bagi para petani kecil untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Insya Allah, #SinergiZakat kita bantu sejahterakan masyarakat desa .

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by