Pakar Sejarah Islam ini Sebut RBC Bukti Kecil Kebesaran Konsep Islam

SF-UPDATES,– Dalam lawatannya ke Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), pakar sejarah dan parenting nabawiyah, Ustadz Budi Ashari menyatakan RBC adalah bukti kecil bahwa sistem Islam yang luar biasa bisa diterapkan di kondisi masa kini, termasuk di bidang kesehatan. Ia menuturkan, dalam Islam, dunia kesehatan bermakna pelayanan dan pengabdian. Di RBC-lah, ia menemukan saudara sesama muslim yang tidak mampu bisa ditolong tanpa dibebani biaya melangit.

“Di luar sana, dunia kesehatan menjadi dunia profit. Saya tak mengerti di mana nurani manusia yang tega menagih uang pada orang sedang sekarat. Di RBC lain, ribuan orang ditolong dan melahirkan dengan manusiawi dan layak. Ini bukti Islam memiliki sistem yang luar biasa,” katanya, di RBC Holis Bandung, Kamis (19/10/2017).

Ustadz Budi Ashari pun mengajak segenap umat Islam untuk turut andil menolong lahirnya generasi muslim yang berasal dari kalangan dhuafa, dengan menyisihkan harta. Ia mengutip salah satu hadits, “Sesungguhnya Allah menolong umat ini dengan sebab orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan sebab doa mereka, shalat mereka, dan keikhlasan mereka.”

Ia menegaskan, orang-orang yang diberi kelebihan harta harus bisa mengabadikan harta mereka hingga mati, dengan cara mewakafkan harta mereka hingga menjadi maslahat bagi umat. “Tak usah khawatir harta itu hilang atau berpindah, kebaikan atas disisihkannya harta itu tetap akan kembali pada kita,” tandasnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by