Kolaborasi Dengan Mazaya, Sinergi Foundation Gelar Isbat Nikah untuk 38 Pasutri Tak Mampu

Sebanyak 38 pasangan memadati kegiatan Sidang Isbat Nikah bertajuk “Your Wedding is Our Blessing” yang digelar Sinergi Foundation dan Mazaya Wedding Organizer, di Desa Sugihmukti Pasirjambu Ciwidey, Jumat (27/10/2017). Acara ini dihelat untuk memberi kesempatan bagi pasangan-pasangan yang telah menikah, namun tak mendapat surat nikah yang sah karena biaya, untuk terdaftar secara hukum.

“Sehingga mereka akan mudah mengurus administrasi kependudukan. Misal jika anak mereka sekolah, yang memerlukan akta. Kalau tak punya surat nikah, mereka kan tak bisa membuat akta,” kata Drs. Dudung sebagai Kepala Pengadilan Agama Cimahi yang turun langsung dalam Sidang Isbat.

Ia menuturkan, saat ini memang umum fenomena masyarakat yang tidak mendaftarkan dirinya ke negara, terkendala masalah finansial. Dudung pun bersyukur,kolaborasi Sinergi Foundation dan Mazaya bisa memecahkan masalah mereka satu ini.

Pun  salah satu peserta, Atang, mengaku bahagia akhirnya bisa melegalkan pernikahannya yang telah menginjak 19 tahun. Dahulu, selain terkendala biaya, ia tak mendaftarkan pernikahannya karena ketidakpahaman atas administrasi penduduk.

Selain Isbat Nikah, acara ini juga diisi dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan oleh ahli medis Rumah Bersalin Cuma-Cuma. (agh)

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by