Nenek Renta Penghuni Pertama Firdaus Memorial Park

Berita

Home » Berita » Nenek Renta Penghuni Pertama Firdaus Memorial Park

Pagi pukul 9 di penghujung Desember 2013, seorang wanita renta yang hidup sebatang kara di Desa Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu ruang di RSHS Bandung. Jasadnya terbujur kaku, setelah 4 hari berjuang melawan komplikasi penyakit yang dideritanya.

Babak ini seolah memutus banyak ujian yang sempat Allah hadirkan dalam hidup wanita tua bernama Tati itu. Pasca sang suami meninggal, tinggalah ia seorang diri di sebuah bilik sederhana. Dan saat penyakit satu persatu mulai merongrong tubuhnya, wanita berusia 90 th itu hanya dapat berbaring di sebuah kamar tanpa jendela beralaskan tanah, berdinding bilik, sendiri.

Beberapa warga sekitar tergerak hatinya untuk membantu merawat Tati secara bergantian. Hingga pada Jumat (13/12/2013) kondisinya memburuk. Seorang warga menghubungi Sinergi Foundation untuk meminta bantuan. Tak lama, tim SF segera membawa Tati ke rumah sakit untuk diberikan perawatan.

Qadarullah, 4 hari berselang, tepatnya Rabu (18/12/2013) malaikat maut datang menjemput. Tak nampak satupun keluarganya yang menemani.

Namun nelangsa tak jua berakhir sampai disana. Setelah selesai dengan urusan rumah sakit, lalu jasad Tati hendak dikemanakan? Biaya kepengurusan jenazah dan makam yang besar menjadi persoalan berikutnya.

Alhamdulillah, Firdaus Memorial Park hadir disaat yang tepat dan menjadi solusi bagi permasalahan Almarhumah Tati. Belum genap sebulan pembangunan FMP saat itu, ikhtiar menyediakan pelayanan jenazah dan pemakaman bagi kaum dhuafa tertunaikan. Tati dilayani dengan prosesi lengkap dari pemandian hingga penguburan secara GRATIS.

Kini, SF kembali berupaya untuk memperluas upaya memberikan lahan pemakaman gratis bagi dhuafa dengan pendirian FMP jilid 2 & 3 di lokasi yang baru. Ikhtiar ini membutuhkan sinergi yang luas dari segenap masyarakat.

Dengan patungan donasi pembebasan lahan pemakaman senilai minimal Rp 33 ribu, insya Allah ikhtiar ini tertunaikan & kelak mengalirkan banyak kebaikan bagi Sahabat yg mewakafkan hartanya.

KLIK DONASI di : bit.ly/MakamUntukDhuafa

Hubungi kami di :
Whatsapp/SMS 081321200100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by