metamorfosis, sinergi foundation, perubahan, program, sosial, dhuafa

Metamorfosis

Oleh Asep Irawan (Deputi CEO Sinergi Foundation)

Tak terasa, sekejap lagi saja, kita akan mengakhiri 2018. Tahun 2019 di depan mata. Apa yang telah kita capai dalam satu tahun? Adakah semua resolusi kita tercapai? Apapun itu, semoga setiap detiknya kita semua berubah menjadi lebih baik. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, hingga tahun bermetamorfosis menjadi sosok yang lebih indah.

Perubahan inilah yang harus diikhtiarkan. Tak bisa hanya berdiam kemudian mendamba sesuatu akan berubah. Seperti cita-cita, ia harus diperjuangkan. Itulah mengapa, guna terus menebar manfaat di tengah umat, Sinergi Foundation terus bergerak mencari solusi terbaik menyelesaikan permasalahan keumatan.

Tahun 2018, menjadi momentum istimewa bagi kami untuk menyelami perubahan lebih dalam.

Di awal Maret, Sinergi Foundation berkolaborasi dengan Al Fatih Pilar Peradaban menyelenggarakan launching “Kuttab Al Fatih Sinergi Foundation” di area Cileunyi Bandung. Kuttab Al Fatih sendiri adalah lembaga pendidikan gratis pertama untuk semua kalangan, berbasis wakaf dan dana kebaikan lainnya, yang halal dan tak mengikat.

Melalui Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation, yang dibangun melalui dana wakaf, SF bercita-cita membangun pendidikan yang tak dibatasi strata sosial. Poin pentingnya, pendidikan ini dilandasi pula oleh landasan utama ajaran Islam, yakni Al Quran dan Sunnah.

Pun, dalam ikhtiar membantu masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan mendapat akses kesehatan memadai, Sinergi Foundation berencana membangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA). Rencana ini ditandai dengan digelarnya acara Peletakan Batu Pertama: “Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak RBC” di Jl. Raya Soreang, Kp. Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang Kab. Bandung di bulan April.

Setelah berkolaborasi dengan Yayasan Al Fatih membangun Kuttab Al Fatih di Cileunyi, kali ini Sinergi Foundation (SF) berencana membangun Pesantren Al Quran di tanah wakaf Lembang. Kehadiran pesantren ini diharapkan bisa melahirkan ulama dan umara qurani di masa depan.

Melahirkan para pencinta Al Quran yang mampu memimpin peradaban, adalah mimpi kita semua. Guna mewujudkan cita-cita ini, kami Sinergi Foundation tengah berupaya membangun jejak gemilang peradaban mulia, dengan membangun generasi Qurani.

Di tahun 2018 pula, Sinergi Foundation menginisiasi gerakan Giving is Cool. Sebuah kampanye yang mencoba memberikan pemahaman, bahwa berbagi bisa dengan cara apa saja. Dengan uang, tenaga, pikiran, bahkan sekadar senyuman.

Kini menyambut 2019, kami siap melakukan perubahan dan metamorfosis lainnya. Kami pun mentranformasikan Kabar Sinergi yang semula tergabung dalam Tabloid Alhikmah, menjadi kanal digital. Jika mencari informasi terkini tentang Sinergi Foundation, Anda dapat mengunjungi www.sinergifoundation. Situs ini insya Allah menyajikan berita program dan artikel inspiratif setiap harinya.

Metamorfosis itu akan terus berlanjut, demi kemaslahatan umat, dan guna menolong sesama yang membutuhkan. Perubahan lebih baik yang diejawantahkan dalam banyak bentuk. Doakan kami selalu, pembaca! []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by