bootcamp, wirausaha, impact entrepreneur, sociopreneur, wirausaha sosial

Menjadi Wirausaha Sosial, Dimulai dari Cuci Piring Sendiri

Setelah selesai makan, anak-anak ini berduyun membentuk barisan di depan westafel dapur. Mengantri menunaikan tanggung jawab masing-masing untuk mencuci piring bekas makannya sendiri.

Banyak cerita tercipta di bootcamp kemarin. Kegiatan yang berlangsung 3 hari di Villa Istana Bunga Parompong itu menoreh banyak pelajaran berharga bagi para penerima manfaat program Impact Entrepreneur.

Disini, mereka diajarkan banyak hal dalam upaya meningkatkan kapasitas diri. Dimulai dari hal-hal sederhana seperti — mencuci piring setelah makan dan merapihkan sepatu saat hendak masuk ke ruangan.

Tahukah, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan nilai fundamental dalam diri seseorang, yaitu berempati.

Menumbuhkan empati adalah satu dari sekian tahapan yang wajib dijalani. Dengan pendekatan Design Thinking, mereka diajarkan untuk bagaimana mengobservasi suatu objek sehingga mampu menciptakan produk atau project yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dimulai dari hal kecil, dimulai dari empati.

Sahabat, inilah mereka, 55 mahasiswa terpilih. 55 orang calon Impact Entrepreneur masa depan yang siap memberi dampak positif dan menebar kebaikan untuk lingkungan sosial. Selamat berproses, teman-teman!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by