Mendaki Gunung Lewati Lembah ala Green Kurban di Kampung Dewata

Berita

Kp. Dewata, Ciwidey, Kab. Bandung adalah salah satu wilayah yang menjadi titik pendistribusian hewan Green Kurban. Walapun masih berada sekitar Kab. Bandung, untuk mencapai lokasi ini tidak mudah loh Sahabat.

Mitra Green Kurban yang bertugas harus melalui perjalanan sejauh 12 km masuk ke pegunungan dengan medan yang amat terjal. Plus tak ada penerangan dan di sisi kanan-kiri hanya ada hutan lindung.

Begitu beratnya jalanan yang dilalui, hingga mengharuskan mitra GK berhenti di sebuah gubuk kecil dan menumpang pada truk yang melintas untuk mencapai Kp. Dewata.

Selain tak bisa dilanjutkan dengan kendaraan motor karena sudah malam, di wilayah ini juga masih banyak hewan liar seperti ular dan macan tutul. Jadi sangat berbahaya jika perjalanan diteruskan dengan motor.

Perjalanan selama hampir 8 jam itu pun terbayarkan dengan senyuman bahagia dari para warga yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban di momen Idul Adha. Jazakumullah Sahabat, telah membagi kehangatan Idul Adha di kampung-kampung terpencil.

Tahun depan ikutan lagi yuk. Kita sapa kampung terpencil lainnya yang jarang merasakan nikmatnya daging kurban!

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!