Rem Nafsu Dunia dengan Berzakat

Berita

Tatkala seseorang telah dikuasai hawa nafsu akan dunia, mata dan hatinya akan menjadi buta, pun akal sehatnya takkan berfungsi. Di sinilah peran zakat sebagai penawar dari menggebunya keinginan duniawi.

Ibarat hujan yang turun ke permukaan bumi. Membersihkan debu kering selama kemarau, serta memberikan kesejukan pada seluruh makhluk hidup. Dengan berzakat, tak hanya membersihkan harta kita dari hak milik orang lain, tapi juga turut membersihkan noda dan penyakit dalam hati, termasuk kecintaan berlebihan kita terhadap dunia.

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS At Taubah: 103)

Yuk Sahabat, kita tunaikan zakat. Agar harta, jiwa, hati, dan pikiran kita semakin jernih dan bersih. Sehingga meredam kecintaan berlebih kita terhadap dunia.

Belum tunaikan zakat? KLIK Donasi di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!