Kampung Cikadu, Tak Pernah Ada Kurban Selama 6 Tahun

Berita

Enam tahun lamanya di Kp Cikadu, Ds. Karangsari, Kec. Cipongkor, Kab. Bandung Barat, tak ada darah hewan kurban yang membasahi tanah.

Kalaupun ada kiriman dari kampung sebelah, tidak semua warga Kp. Cikadu bisa menikmati. Selain jumlah hewan kurban yang dikurbankan hanya berkisar 1-3 ekor, kampung ini termasuk kawasan padat penduduk. Jadi hanya segelintir saja.

Warga di Kp Cikadu memang kebanyakan kalangan tak berpunya. Mayoritas berprofesi sebagai kuli bangunan, pembantu rumah tangga, kuli panggul, hingga buruh harian lepas di kampung. Ditambah mewabahnya covid-19, hampir seluruh kuli bangunan yang biasanya mencari nafkah di kota, tak lagi bekerja. Apalagi saat PPKM seperti sekarang, mereka tak bisa kemana-mana.

Namun dengan segala keterbatasan itu, warga Kp. Cikadu akhirnya dapat merasakan hangatnya suasana Idul Adha. Cacahan dati 10 ekor kambing itu dibagikan untuk 10 RT. Sajian daging ini pun menjadi pelipur lara saat mereka sedang serba kesulitan.

Jazakumullah khair! Semoga amal berkurban para pekurban Allah terima, aamiin..

Tahun depan ikutan lagi yuk! Siapkan juga rencana kurbanmu dari sekarang dengan ikutan Tabungan Kurban dari Green Kurban.

Info lebih lanjut hubungi
Official Contact Center 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!