zakat mal, sinergi zakat, harta, zakat harta, zakat,, zakat, ramadhan, bayar zakat, sinergi zakat, zakat, kewajiban zakat, sinergi zakat, harta, nishab, haul, zakat, ekonomi, harta, Islam, Rasulullah, zakat, nishab, muzakki, mustahik, zakat mal, zakat profesi, zakat, mudahkan urusan, muzakki, mustahik, dhuafa, zakat mal, zakat, muzakki, mustahik, berkah, zakat, dhuafa, muzakki, harta. zakat mal, zakat, sedekah, ZIS, wakaf, zakat profesi, zakat penghasilan, zakat, sedekah, infak

Membersihkan Harta dengan Berzakat

Menunaikan zakat merupakan realisasi keimanan seorang muslim. Namun tak hanya sekadar melaksanakan ketentuan Allah saja. Pun dengan berzakat, turut membersihkan harta yang dimiliki.

Sebabnya, di dalam harta yang kita peroleh masih terdapat hak orang lain. Jadi, dengan mengeluarkan zakat, kita telah membersihkan harta dari hak orang lain yang masih bercampur dalam harta kita. Dan menjadikan harta kita semakin berkah.

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka.” (QS At Taubah: 103)

Karena itu, tidak ada orang yang jatuh miskin karena menunaikan zakat. Karena, yang ia keluarkan memanglah hak milik orang lain yang sepatutnya disisihkan dari pendapatan yang diperoleh.

Bahkan dengan berzakat, Allah justru menggantinya dengan kebaikan berlipat-lipat. Baik itu materi, usia berkah, keselamatan keluarga, hingga ketentraman hidup.

Tapi ingat Sahabat, bukan berarti harta yang diperoleh dengan cara yang tidak baik bisa dizakatkan, misalnya seperti; hasil riba, korupsi, mencuri, merampok, hingga menipu orang lain.

Karena zakat itu dikeluarkan dari harta yang halal dan thayyib.

“Sesungguhnya Allah itu Maha Baik dan tidak menerima kecuali yang baik.” (HR Muslim)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by