petani wanita, petani, pertanian, lumbung desa, sinergi zakat, sinergi foundation

Melihat Kompaknya Para Petani Wanita Tangguh

Soal kekompakan, para petani wanita tangguh dari program Lumbung Desa Cigalontang Tasikmalaya tidak akan kalah dari siapapun. Setelah sehari sebelumnya 90 orang petani melakukan gotong royong untuk membersihkan lahan perkebunan, kini mereka bersama-sama melakukan penyemaian cabe.

Petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) ini semakin antusias memberdayakan diri. Jika ada yang lesu, semua saling menghibur dan menyemangati. Menurut Atik, ketua KWT, para petani wanita ini bercita-cita menjadi petani yang mandiri, berdaya, dan tentu bisa menyejahterakan keluarga. Sebab impian ini, para petani tangguh tersebut bertani tanpa mengeluh.

Sebagaimana sabda Rasulullah, “Sesungguhnya muslim satu dengan muslim lainnya seperti bangunan. Antara satu dengan yang lainnya saling menguatkan.” (HR. Bukhari)

Tahukah sahabat, mereka kini tengah membudidayakan cabe, bawang merah, dan pisang cavendish dengan sistem tumpangsari. Mendekati Ramadhan nanti, para petani bisa memetik hasilnya untuk dijual.

Melalui #SinergiZakat sahabat, mereka mendapatkan manfaat yang sangat luas, termasuk menjadikan diri mereka berdaya. Jazakumullah khair, mari kita terus beri dukungan terbaik bagi mereka ya sahabat!

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by