Lumbung Desa Compreng Siapkan Pasokan Beras untuk Ramadhan

Berita, Update Program

Menghadapi kebutuhan beras di bulan Ramadhan 2022 yang dalam 2 bulan kedepan akan kita jumpai, para petani binaan di Lumbung Desa Compreng sudah mulai mempersiapkannya.

Distribusi beras pada bulan Ramadhan di Compreng memang lebih banyak dari hari-hari biasanya. Sebab, LD Compreng sendiri memasok beras ke beberapa mitra lembaga zakat dan DKM Masjid untuk kebutuhan Zakat Fitrah.

Namun, beberapa kendala sempat dihadapi oleh petani. Harga gabah yang tinggi sejak bulan Desember, menyebabkan ketersediaan gabah yang ada saat ini masih minim.

“Udah gak ada petani di sekitar Subang-Indramayu yang melakukan panen. Gabah yang tersedia saat ini merupakan stock lama, sehingga para pemilik gabah menjual gabahnya dengan harga yang lebih tinggi,” tutur Feri, pendamping Lumbung Desa Compreng.

Kesulitan juga terjadi saat memasuki musim hujan, sebab waktu pengeringan gabah menjadi lebih lama. Karena LD Compreng sendiri pun masih menggunakan cara konvensional, yaitu dengan cara dijemur.

Insya Allah, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pendamping serta para petani, akan menghasilkan pasokan beras yang maksimal di saat Ramadhan nanti.

Sahabat, program Lumbung Desa adalah program pemberdayaan masyarakat desa yang disupport dari dana zakat kita.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!