Lumbung Desa Bantu Sediakan Bibit bagi Petani

Berita

Di program Lumbung Desa, zakat Sahabat tidak hanya disalurkan dalam bentuk sembako dan pendampingan untuk mengembangkan teknik pertanian modern saja. Tapi ada juga yang disalurkan dalam bentuk bantuan bibit.

Bagi petani, bantuan bibit ini amat penting untuk menjaga kualitas panen mereka. Sebab, dengan menyemai bibit dari tanaman yang sudah berisiko mengalami penurunan kualitas benih.

Alih-alih melimpah, petani justru mengalami kerugian karena buruknya kualitas komoditi. Misalnya seperti perubahan warna daun menjadi kekuningan, hingga terbentuk lapisan pemisah (absicion layer) yang membuat buah mudah lepas dari tangkai.

Ini adalah upaya kami berdayakan petani. Sebab di pedesaan, para petani juga harus meng-upgrade diri agar hasil pertanian kian melimpah.

Sering kali para petani menghadapi kendala di lapangan yang memerlukan penyelesaian secara  cepat. Seperti pengoptimalan lahan sempit, memaksimalkan varian vegetasi yang bisa ditanam, pengembangan bibit unggul, hingga memilih komoditas tanam yang tepat sesuai dengan cuaca.

Dan Alhamdulillah, di desa-desa binaan Lumbung Desa, secara berkala para petani ini terus didampingi untuk mengikuti aktivitas pengembangan kelompok petani. Seperti program pembibitan, bantuan benih sayuran, peningkatan skill, hingga pengadaan huler.

Alhamdulillah, dengan adanya bantuan bibit dari #SinergiZakat, kita bisa bantu petani peroleh hasil maksimal ketika musim panen. Jazakallah..

Bagi Sahabat yang juga ingin membantu mensejahterakan petani bisa menyalurkan donasi zakatnya di Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Atau KLIK LINK bit.ly/sinergizakat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!