lumbung desa

Lebih Dekat dengan Warga, Lumbung Desa Terapkan Community Involvement

Selain pembinaan terhadap para petani di desa-desa binaan, Lumbung Desa (LD) juga menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membangun SDM-nya.

Community Involvement dipakai sebagai metode oleh para pembina di Lumbung Desa untuk melakukan penelusuran ke masyarakat, dengan tujuan mengetahui kondisi dan potensi yang ada di dalam masyarakat tersebut.

Selain itu, kegiatan di dalam Community Involvement ini juga dapat menimbulkan keterikatan hubungan antar pembina LD dan warga sekitar, sehingga terbangunnya ‘trust’ atau kepercayaan dari warga desa kepada pembina LD.

Di Compreng-Subang, 2 pembina Lumbung Desa menggelar kegiatan pengajian dan belajar mengajar di beberapa madrasah di Desa Kiarasari. Selain itu, mereka juga kerap kali berkumpul dengan para pekerja pabrik, petani, dan terlibat dalam berbagai perayaan di desa tersebut.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap keberadaan Sinergi Foundation dapat terasa kebermanfaatannya bagi masyarakat banyak, dan kami dapat memberikan kontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat desa,” Ungkap Eki, Pembina Lumbung Desa Compreng.

Insya Allah, melalui kegiatan ini, pembina Lumbung Desa bisa mendapat kepercayaan penuh dari warga desa sehingga mampu berkontribusi membangun kualitas SDM di desa-desa binaan. Program Lumbung Desa ini disupport dari #SinergiZakat kita lho. Ayo bayar zakatnya, agar bisa berperan membangun desa-desa di Indonesia!

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by