kreativitas, lumbung desa, warga binaan

Kreativitas Warga Binaan SF Buat Kerajinan Kain

Flanel selalu jadi bahan yang populer dalam membuat kerajinan kain. Ini pun dimanfaatkan warga binaan Sinergi Foundation di program Lumbung Desa untuk dijadikan peluang usaha. Dengan kreatif, mereka membuat kerajinan gantungan kunci berbagai ikon kartun.

Tak hanya itu, warga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Cigalontang Tasikmalaya ini pun membuat tas dan sepatu bayi rajut. Kerajinan-kerajinan ini kemudian akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3.500 saja. Murah sekali bukan?

Sahabat, kegiatan pengembangan usaha ini merupakan salah satu dari aktivitas pendampingan di Lumbung Desa Cigalontang. Diharapkan melalui kegiatan ini, warga binaan dapat meningkatkan pendapatan mereka.

Selain pengembangan usaha, aktivitas pokok di Lumbung Desa Cigalontang adalah bertani padi sehat, budidaya tanaman organik, pendampingan sosial dan spiritual, pemanfaatan pekarangan rumah, koperasi, hingga bantuan modal usaha.

Alhamdulillah, aktivitas pemberdayaan ini adalah buah dari sinergi zakat sahabat semua. Atas izin-Nya, Sinergi Zakat kita berdayakan masyarakat desa. Insya Allah, sinergi ini akan terus berlanjut dan manfaatnya ditebar lebih luas lagi. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by