lumbung desa

Kompaknya Gotong Royong Warga Binaan Lumbung Desa

Sudah tak perlu diragukan keguyuban warga binaan Lumbung Desa di Cibaeud, Cigalontang Tasikmalaya. Selain dikenal ramah dan hangat pada para tamu yang datang, mereka juga rupanya sangat solid dan kompak jika dihadapkan pada permasalahan kampung mereka.

Beberapa waktu lalu, karena saluran air yang mampet, seluruh warga turun bahu membahu memperbaikinya. Tak hanya pria, para wanita dan anak-anak pun turut membantu dengan perannya masing-masing lho.

Selagi bapak-bapak sekuat tenaga kembali melancarkan saluran air ke rumah-rumah penduduk dengan membuat jaringan pipa-pipa paralon, ibu-ibu membuat makanan untuk disantap bersama. Masya Allah.

Insya Allah, kegiatan ini mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi.

Sahabat, di Lumbung Desa, para petani tak hanya didampingi dalam masalah pertanian dan produksi saja. Para petani juga ditanamkan sisi spiritual dan kemasyarakatan secara rutin, baik melalui pertemuan kelompok maupun Anjangsana.

Gotong royong pun menjadi salah satu upaya meningkatkan aspek ini. Sehingga, mereka bisa lebih sejahtera, secara finansial, personal, dan sosialnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by