kaki palsu. spm, dhuafa, sinergi pelayanan masyarakat

Juang Pak Jaka Dapatkan Kaki Palsu

Namanya Pak Jaka Dahlan. Gaya boleh mentereng, dengan jins membalut kaki. Tapi tahukah sahabat, ternyata Pak Jaka adalah salah satu penerima manfaat kaki palsu dari Sinergi Pelayanan Masyarakat.

Kaki kanannya telah lama diamputasi, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya pada 1979. Waktu itu, Pak Jaka berprofesi sebagai supir kolbak dan tengah bertugas. Tak dinyana, kejadian naas itu menimpanya tepat saat melintasi jurang di Cadas Pangeran. Qadarullah, atas pertolongan-Nya, nyawanya selamat meski harus kehilangan satu kaki.

Setelah itu, Pak Jaka berhenti menjadi supir. Sehari-hari ia berjualan bensin eceran untuk bertahan hidup. Kini di pengujung senja, pekerjaan ini lebih sulit lagi karena ia sering sakit-sakitan dan tak bisa keluar rumah.

Sebab untuk biaya sehari-hari saja susah, Pak Jaka tak pernah terpikir untuk memakai kaki palsu. Pernah ia ditawari, tapi ditolak karena harganya mencekik sekali. Hanya tongkat yang selama puluhan tahun ia pakai setiap hari.

Alhamdulillah, Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) menggelar pemasangan kaki palsu untuk dhuafa. Ia pun kini bisa berjalan dengan lancar, dan Pak Jaka tak lagi kesulitan shalat. Di masa tuanya, ia ingin kakinya dipakai lebih produktif untuk bekerja.

Terima kasih, sahabat, sinergi kemanusiaan Anda membantu orang-orang seperti Pak Jaka. Mari terus bersinergi agar semakin banyak orang yang terbantu.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by