kewirausahaan, sociopreneur, impact entrepreneur

Ikuti Program Kewirausahaan di NUS, Bona Mantap Jadi Sociopreneur

Setelah mengikuti Enterprise Summer Program di National University of Singapore, Kent Ridge-Singapura, selama 2 minggu (14-27 JUli 2019), Muhammad RIfqi Fajriansyah, semakin mantap memilih menjadi sociopreneur.

Bona, sapaan akrabnya, sebelumnya mengikuti seleksi tertulis dan wawancara seputar kewirausahaan sampai akhirnya lolos dan menjadi salah satu wakil Indonesia dari 200 peserta di 20 negara yang terlibat.

NUS Enterprise Summer Program adalah program pembentukan karakter wirausaha yang disiapkan untuk 21st century.

Penerima Manfaat program beasiswa Impact Entrepreneur ini mengaku banyak mendapat wawasan baru di bidang kewirausahaan dan membuka cakrawalanya sebagai entrepreneur muda yang dapat memberi dampak ekonomi kepada negara.

“Menjadi sociopreneur selain mengaktivasi kegiatan bisnis, juga harus memberikan dampak luas bagi masyarakat” ucap mahasiswa semseter 5 Teknologi Industri Pertanian-Unpad ini.

Menurutnya, pemuda Indonesia harus memiliki jiwa sociopreneur, yang mampu membuka lapangan kerja dan memanfaatkan sumber daya lokal. Sehingga, menurutnya, kedepan Indonesia akan digerakkan oleh orang-orang yang berjiwa sosial dan mendahulukan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, ia sendiri sudah memiliki produk yang dikembangkan bersama dalam pembinaan Impact Entrepreneur. Usaha infused-honey yang diberi brand @honeylab.id ini turut memberdayakan para petani madu di Ciwidey.

Menurut Bona, usaha ini cukup menjanjikan. Selain pengolahannya yang mudah, lebah juga bisa menjadi polinator alami yang sangat baik dalam meningkatkan produktivitas tumbuhan seperti buah-buahan.

Sahabat, program Impact Entrepreneur ini bertujuan mencetak wirausaha sosial masa depan. Program ini juga digerakkan dari #SinergiZakat kita! []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by