ibnu ruman, thibbun nabawi

Ikhtiar Menggapai Kesembuhan melalui Pengobatan ala Thibbun Nabawi

Kejang pada penderita epilepsi tidak bisa disepelekan. Sebuah penelitian menyebutkan, setiap kali mengalami serangan kejang, sekitar 50 sel akan hilang dari tubuh penderitanya.

Jika kondisi ini terus berlanjut, maka otomatis sel di otaknya pun akan ikut berkurang. Tentu, ini juga berpengaruh pada perkembangan otak. Dampaknya, daya pikir berkurang serta tubuh tak bisa berkembang secara optimal.

Namun, bukan berarti tak bisa sembuh. Selain menjalani pengobatan medis, sebagai alternatif, Sinergi Foundation mengajak 50 keluarga penderita epilepsi untuk mengenal pengobatan ala thibbun nabawi di Bimaristan Ibnu Ruman.

“Salah satu bukti peradaban Islam begitu maju mendahului Barat, adalah hadirnya ilmu pengobatan. Karena itu, pada silaturahim keluarga penderita epilepsi kali ini, kami memperkenalkan program kesehatan Bimaristan Ibnu Ruman besutan Sinergi Foundation. Sebagai ikhtiar mencari kesembuhan,” tutur Koordinator Program, Nenon Saribanon di Training Center, Gedung Wakaf no. 99H, Bandung (31/07/2019).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Muhammad Asadullah Al-Muzani, salah satu terapis Bimaristan Ibnu Ruman. Tak hanya memaparkan tentang pengobatan ala thibbun nabawi, ia pun mempraktekkan totok sederhana yang bisa diterapkan di rumah.

“Seluruh sistem tubuh bermuara di kaki, jadi tergantung jenis penyakitnya, titik-titik di kaki ini bisa ditotok untuk memperbaiki sistem kinerja organnya,” jelas pemuda yang akrab disapa Asad ini kepada para orangtua penderita epilepsi.

Semoga Allah segera menyembuhkan teman-teman kita yang saat ini tengah berjuang untuk sehat dari epilepsi ya, Sahabat. Aamiin.

Yuk, #SinergiWakaf bersama kami untuk mengembangkan fasilitas kesehatan di Bimaristan Ibnu Ruman. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by