sinergi pelayanan masyarakat, spm, beastudi

Hambali Ingin Jadi Polisi

Terjalnya perjalanan dan panasnya cuaca siang itu tidak menyurutkan surveyor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) untuk kembali mengetuk rumah para mustahik. Kali ini, surveyor menuju Kp. Ciherang, Desa Cijangkar, Kec. Nyalindung, tempat kediaman M. Hambali (13) bersama kedua orangtuanya.

Sang ibu berkisah, semangat belajar Hambali berbeda dengan saudara-saudaranya yang lain yang memilih untuk bekerja. Bukan hanya faktor ekonomi saja yang membuat saudara bocah SMP itu berhenti sekolah, tapi juga tak ada dorongan atau keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan.

Siswa kelas 1 SMP yang bercita-cita menjadi polisi ini memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan studi. Karena ia sadar, untuk bekerja sebagai aparat pemerintah harus memiliki ilmu yang mumpuni.

Melihat kegigihan anaknya yang begitu besar, orangtuanya pun tergerak untuk ikut memperjuangkan. Yang awalnya menyuruh sang anak untuk menanggalkan sekolah karena himpitan ekonomi, akhirnya kembali mendukung keinginan Hambali.

Kerja apapun diusahakan keduanya, dimulai dari menjadi buruh bangunan, bekerja di sawah orang lain dan buruh mencari rumput untuk kambing tetangganya, namun penghasilan yang diperoleh hanya cukup untuk membuat tungku dapurnya mengepul. Alhamdulillah, SPM menjadi perantara para donatur untuk membantu pendidikan anak-anak bangsa yang masih kurang beruntung. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by