kuttab al fatih, halqah

Halqah Kuttab Al Fatih, Ikhtiar Maksimalkan Peran Mendidik

Dalam melahirkan generasi muslim gemilang, orangtua harus menjadi teladan bagi putra-putrinya.

Melahirkan generasi muslim beradab mulia, tidak cukup hanya bergantung pada pendampingan guru. Orangtua juga harus berperan aktif serta menjadi teladan bagi putra-putrinya untuk memperteguh keimanan.

Karena itu, guna menambah keilmuan orangtua dan wali santri, Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation menggelar kajian secara rutin setiap bulannya. Kali ini, mengusung tema “Ayah Qawwamah Bunda Shalihah – Istri Setenang Malam” diselenggarakan di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq, Komplek Griya Cempaka Arum (GCA), Rancanumpang, Gedebage, Bandung, Sabtu (07/09/19).

Pada kajian tersebut, orangtua dan wali santri diajak untuk mentadabburi malam yang disematkan pada sosok istri sebagai penyempurna suami. Dimana sosoknya menjadi penentram bagi pasangan hidup serta keluarganya. Seperti yang termaktub dalam kalam Allah,

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar Rum: 21)

Pun pada kajian tersebut, dipaparkan 4 poin yang menjadikan sosok istri dapat setenang malam. Yakni, istri yang dapat menutupi kekurangan suaminya, dapat bersikap lemah lembut, menjadi sandaran bagi keluh-kesah suaminya, dan layaknya gemintang yang menghiasi langit malam, istri menjadi perhiasan yang elok di mata suaminya.

Nurlela, ibunda dari santri Kuttab Al Fatih, Khairan Ilham, amat mengapresiasi kajian rutin untuk orangtua dan wali santri Kuttab ini.

“Setelah bergabung di Kuttab, tak hanya anak saja yang dibekali ilmu, orangtua pun ditambah keilmuannya melalui kajian. Semoga menambah pemahaman kami sebagai orangtua, bahwa mendidik anak itu sesuai dengan tuntunan perintah Allah. Jadi segala sesuatunya melibatkan Allah,” tuturnya mantap. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by