Dampak Luas dari Sinergi Zakat Kita

Berita

Home » Berita » Dampak Luas dari Sinergi Zakat Kita

Benarkah zakat kita hanya bisa memberikan bantuan sekadar uang atau sembako kepada Mustahik?

Itulah bedanya berzakat melalui lembaga zakat. Di Sinergi Foundation, #SinergiZakat dari Sahabat semua disalurkan untuk berbagai program yang mendorong kemaslahatan luas bagi 8 golongan yang berhak menerima zakat.

Program-program tersebut secara garis besar tercakup dalam 4 bidang utama, yaitu : Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Pemberdayaan.

Dalam bidang pendidikan, #SinergiZakat kita mampu memberikan fasilitas beasiswa pendidikan untuk ratusan mahasiswa yang tersebar di kampus-kampus seperti ITB, UI, Unpad, UPI, UIN, Unisba, dll melalui program Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), Beasiswa Pegiat Dakwah (BPD), dan Beasiswa Impact Entrepreneur (IE).

Sementara di bidang Ekonomi dan Pemberdayaan, melalui program Lumbung Desa, zakat kita berkontribusi memberdayakan dan meningkatkan ekonomi para petani, peternak dan warga desa yang tersebar di Desa Cigalontang-Tasikmalaya, Selaawi-Garut, Compreng-Subang, Kasomalang-Subang, Nangewer-Garut, dan Ciwangi-Garut.

Sementara di bidang kesehatan, program Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) telah membantu berikan layanan persalinan gratis untuk ibu-ibu dhuafa sejak tahun 2005. Selain itu, SF juga bekerja sama dengan mitra kesehatan sepert IRC dan RSI untuk melayani mustahik yang tidak memiliki biaya pengobatan.

Sehingga, zakat kita mampu menciptakan rantai kebermanfaatan yang lebih luas untuk penerimanya. Ayo #SinergiZakat, bersama, kita ciptakan kebaikan bagi banyak orang!

KLIK Donasi di:
bit.ly/SinergiZakat

Pilih rekening berikut untuk Transfer Zakat Sahabat:
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Zakat via aplikasi? Download ZakatApp di : bit.ly/zakatapps

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by