green kurban, plastik, idul adha

Bersama Green Kurban, Semarakkan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik

Siapa sangka, selain menjalankan perintah agama, berkurban juga bisa menjadi sarana untuk edukasi lingkungan lho. Itu pula yang dilakukan Sinergi Foundation saat merancang program kurban plus penghijauan, Green Kurban.

Saat Idul Adha, bukan sedikit kita mendapati plastik yang tercecer bekas pembagian daging. Padahal plastik adalah zat yang sulit terurai dan berbahaya bagi lingkungan. Alih-alih bermanfaat, efeknya justru mencemari alam.

Melalui program ini, Sinergi Foundation juga berikhtiar mengedukasi agar masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik saat distribusi daging dan harus menggunakan pelepah pisang atau bahan organik lain.

Di Pedalaman Aceh Timur misalnya, tim distribusi Green Kurban Sinergi Foundation menggunakan pelepah daun pisang untuk mendistribusikan daging. Pun dengan perayaan Idul Adha di Kampung Sadarbakti Desa Sukasirna Cianjur. Ada ganting (irisan bambu) yang digunakan untuk wadah daging yang siap diibagi ke masyarakat.

Aktivitas ini selaras dengan tujuan Green Kurban untuk melestarikan bumi. Dengan warga memakai bahan organik, Green Kurban menjadi yang terdepan mendukung kebiasaan ini.

Mari tunaikan ibadah kurban, dan galang #SinergiKebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sejak 4 tahun berturut-turut, harga Green Kurban tidak naik. Insya Allah kita pun turut berpartisipasi dalam menjaga alam.
Klik: http://www.sinergifoundation.org/green-kurban/

Atau transfer ke:
BCA 008 305 3485
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Bisa juga via aplikasi ZakatApp!
Download di : bit.ly/zakatapps

Info lebih lanjut:
Official Contact Center 081 321 200 100

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by