Berkah Air untuk Ponpes Takwinul Ummah

Berita

SINERGIFOUNDATION – Berkah air untuk Ponpes Takwinul Ummah

Pondok Pesantren (ponpes) Takwinul Ummah yang beralamat di Banyurasa Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya sempat alami fase dimana begitu sulit mendapatkan air.

Alhasil santri yang jumlahnya lebih dari 100 orang itu harus keluar pesantren untuk mengambil air ke sungai.

RBC Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

“Sebelum ada air di sini, anak-anak semua ngambil air ke sungai. Lumayan jauh pada jalan kaki,” kata pengasuh ponpes Takwinul Ummah, Umi, Selasa (13/2).

Air sungai itu digunakan santri Takwinul Ummah untuk beragam kebutuhan pribadinya. Seperti mencuci baju, wudhu, dan kebutuhan lainnya.

“Terus nyuci, ngambil air wudhu, sampe mandi. Bawa ember ke sana, alat mandi,” lanjutnya.

Kuliner Rumah Jenderal: Solusi Tepat Saat Lembang Padat

Setelah adanya bantuan donatur via Sinergi Foundation melalui program wakaf sumber air, kini Ponpes Takwinul Ummah sudah tak bingung lagi. Bahkan air yang ada di sana bisa membantu juga masyarakat sekitar. Maka dengan itu berkah air terasa luas.

“Selama ada sumber air ini, dari awal dibikin gak ada kendala alhamdulillah. Bahkan sampai saat ini airnya banyak terus,” ucap Umi.

Terakhir, Umi haturkan terima kasih pada para donatur yang mentipkan donasinya kepada Sinergi Foundation. Ia berharap agar seluruh penderma Allah balas kebaikannya.

Rekomendasi Anggrek di Lembang? Ke Kawasan Wakaf Terpadu SF, Yuk!

“Alhamdulillah berkah air. bersyukur kepada donatur ini sudah membantu dan sangat membantu air di sini. Semoga Allah ngebalas yang lebih baik lagi kepada donatur,” tutupnya.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!