kuttab al fatih, adab, ilmu

Belajar Adab dan Ilmu di Kuttab Al Fatih

Sahabat, dalam Islam, adab memiliki kedudukan yang penting dan istimewa.

Sedemikian pentingnya adab, hingga sebagian ulama menasihati anaknya: “Wahai anakku, belajar satu bab adab itu sesungguhnya lebih aku sukai daripada kamu belajar tujuh puluh bab ilmu.”

Lalu, apa pentingnya adab, sehingga para ulama dahulu menaruh perhatian terhadap adab ini?

Islam meminta kita untuk menjaga adab kepada Allah SWT sekaligus adab kepada sesama manusia. Adab sendiri adalah mengetahui sesuatu pada tempatnya. Banyaknya ibadah tetapi adabnya rusak tidak membawa manfaat apa pun. Amalnya tidak bisa menyelamatkan dirinya, karena jiwanya buruk.

“Barang siapa yang tidak beradab maka sesungguhnya ia tidak mengamalkan syariah (dengan sempurna), tidak beriman (dengan sempurna) dan tauhidnya (tidak sempurna).” (Imam al-Ghazali, Roudhotu al-Tholibin wa ‘Umdatus Salikin, hal. 11).

Sebab pentingnya adab inilah, Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation mendidik para santri agar beradab sebelum berilmu. Perihal adab berilmu itu sangat penting sekali lho Sahabat, agar ilmu yang hendak dipelajari bisa mudah diserap dan diamalkan. Di Kuttab Al Fatih ditanamkan, bahwa jika adab hilang pada seseorang, maka berakibat kedzaliman, kebodohan, dan menuruti hawa nafsu yang merusak.

Yuk sahabat, kita berkontribusi membangun generasi-generasi yang bertaqwa dan menjadi bagian pengisi peradaban Islam dengan #SinergiWakaf. #SinergiWakaf kita menunjang pendidikan mereka di Kuttab Al Fatih.

Wakaf via aplikasi Zakat App. Download di: bit.ly/zakatapps

Wakaf via transfer :
Mandiri Syariah 700.098.3459
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3477
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk konsultasi dan konfirmasi di: Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by