Azam Ronald untuk Menolong Kaum Difabel yang Kurang Beruntung

Berita

Home » Berita » Azam Ronald untuk Menolong Kaum Difabel yang Kurang Beruntung

Hidup berbeda dengan kebanyakan orang, menjadi tantangan tersendiri bagi kaum difabel. Terbatas dalam mobilisasi dan beraktivitas, pun tak leluasa dalam beribadah. Kondisi ini pula yang pernah dirasakan Ronald Regen dulu.

Ia harus merelakan kaki kanannya diamputasi akibat sebuah insiden serius ketika masa SMA. Selama beberapa waktu, Bang Ronald–sapaan akrabnya, bergantung pada tongkat, hingga kemudian mendapat bantuan kaki palsu. Sayang, kebahagiaan ini pupus, karena kaki palsu itu tak nyaman dipakai, bahkan mencederainya.

Ia pun kemudian belajar secara otodidak dengan bantuan teman yang dikenal dari medsos. Proses panjang itu pun akhirnya berbuah manis. Ronald mendapatkan kaki palsu nyaman yang selama ini didambanya. Dan kebahagiaan ini tak ingin ia simpan sendiri.

Dengan semangat empati, Bang Ronald kini mengazamkan diri untuk membantu penyediaan kaki palsu bagi difabel yang kekurangan dengan berkolaborasi bersama Sinergi Foundation.

“Saya merasakan betul harapan teman-teman difabel ini. Karena dulu pun saya sangat berharap punya kaki palsu untuk bisa jalan,” tuturnya.

Dalam membuat kaki palsu ini Bang Ronald dan tim selalu mengedepankan kenyamanan. Sebab, kaki palsu bersentuhan langsung dengan kulit. Jika tak nyaman, malah menimbulkan cedera.

“Harapannya sederhana saja, saya ingin punya banyak teman dan saudara. Semakin banyak yang kita bantu, semakin banyak juga pertolongan yang kita dapatkan. Kayak kemarin sewaktu saya kehilangan dompet dan hp di tempat yang tidak dikenal. Saya malah ditolong sama difabel yang kita bantu, inilah enaknya punya banyak teman dan saudara. Walaupun di mana saja, tidak ada kesulitan,” tukas Bang Ronald dengan senyum lebar.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by