system thinking, impact entrepeneur, sinergi foundation, sinergi zakat, zakat, mahasiswa, penerima manfaat, masyarakat

Awardee Impact Entrepreneur Belajar System Thinking

Menjadi Impact Entrepreneur (IE) tidaklah mudah, bahkan saat melaluinya, tak ada jalan pintas. Bahkan, jika ada satu proses yang dilewati, dampaknya akan sangat fatal lho.

Sebab, unit usaha berbasis potensi desa yang akan dibangun oleh 55 penerima manfaat beasiswa Impact Entrepreneur ini, dicanangkan untuk memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Dengan melakukan simulasi logika melalui beragam games, para mahasiswa ini diminta untuk menerapkannya dalam system thinking.

“Tidak hanya memahami design thinking, mahasiswa ini juga diminta untuk berpikir secara sistem. Sebab saat terjun di lapangan nanti, mereka akan bersentuhan dengan masyarakat dan instansi pemerintah,” jelas Abdillah, salah satu pemateri di kegiatan System Thinking Workshop, di Sahid Skyland City Jatinangor, Sabtu (16/03/2019).

Penerima manfaat Impact Entrepreneur, Acep, menyatakan bahwa penerapan system thinking amat membantu untuk menuntaskan problem di masyarakat.

“Contohnya tentang kemacetan di seberang kampus Unpad. Dalam hal ini tidak hanya angkot yang menjadi faktor, tapi juga mahasiswa, ketiadaan jembatan penyeberangan, serta pedagang kaki lima juga berperan. Selain edukasi, salah satu langkah nyata adalah pembangunan jembatan dengan desain menarik, dan penyediaan ruang khusus bagi pedagang,” tukas Acep.

Semangat berproses ya, teman-teman..

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by