Amazing Sedekah, Lindungi Diri dari Musibah

Berita

Tahukah Sahabat, sedekah memiliki makna yang lebih luas daripada amalan harta lainnya. Berbagai kebaikan yang kita lakukan untuk manusia serta seluruh makhluk hidup yang ada di alam semesta juga termasuk amalan sedekah.

Mulai dari memberi makan kucing, menyingkirkan paku di jalanan, menyirami tanaman, pun bertegur sapa dengan tetangga juga termasuk sedekah lho.

Setiap sedekah yang kita lakukan ternyata tidak hanya menjadi kebaikan bagi orang lain, tapi juga kembali kepada kita. Seperti dibersihkannya hati kita dari sifat-sifat buruk, sembuh dari penyakit, maupun dilindungi dari musibah.

“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR Imam Thabrani)

Selain bermanfaat sebagai benteng dari musibah, sedekah tentu juga bermakna memperbanyak “investasi” pahala untuk akhirat.

‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha pernah menuturkan bahwa dahulu ada sahabat yang menyembelih kambing lalu membagi-bagikannya kepada orang lain, maka Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bertanya:“Apa yang masih tertinggal dari kambing itu?” ‘Aisyah berkata: “Tidak tertinggal darinya kecuali tulang bahunya.” Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda: “Semuanya tertinggal (di akhirat menjadi pahala sedekah), kecuali tulang bahunya.” (HR Imam At Tirmidzi)

Semoga Allah menghindarkan kita dari sifat kikir dan menjadikan kita termasuk golongan yang gemar bersedekah, aamiin.

Yuk, sedekah! []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!