4 Persiapan Sambut Ramadhan

Berita

Home » Berita » 4 Persiapan Sambut Ramadhan

Kita akan memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan penuh pahala dan bulan penuh kebaikan. Meski di tengah pandemi, bulan suci haruslah disambut sukacita.

Bagaimana pun keadaan kita, apakah kita siap atau tidak siap, maka bulan Ramadhan pastilah akan datang, dan tentu beruntunglah orang yang sudah mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan. Lalu apa saja kah yang harus dipersiapkan?

  1. Persiapan Ruhiyah

Persiapan ini berupa pengendalian diri sejak sekarang untuk tidak melakukan maksiat. Semoga dengan kebiasaan untuk menahan diri pada bulan-bulan ini, akan memudahkan kita menahan diri di bulan Ramadhan sehingga ibadah shaum jadi sempurna.

  1. Persiapan Jasadiyah

Sangat disayangkan jika kita dalam kondisi sakit ketika tiba bulan Ramadhan, maka kita tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk berpuasa maksimal. Persiapan fisik bisa dilakukan dengan cara berolahraga secara rutin serta sudah membiasakan diri dengan shaum sunnah.

  1. Persiapan Tsaqafiyah (Keilmuan)

Memahami tata cara ibadah yang benar, membawa kita meraih pahala, karena apabila suatu aktifitas ibadah tidak ditunjang dengan pengetahuan yang baik, maka ibadahnya akan tertolak atau tidak mendapatkan pahala sama sekali.

  1. Persiapan harta

Persiapan harta yang dimaksud bukanlah untuk bermegah-megah buka puasa, tetapi untuk sedekah, karena sedekah di bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran yang berlipat-lipat. Apalagi kini, banyak orang terdampak wabah Corona.

Di tengah wabah, semoga ibadah Ramadhan tahun ini lebih baik dengan persiapan yang lebih matang. Aamiin

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by