20.000 Masker Disalurkan ke Masyarakat Bogor

Berita

Home » Berita » 20.000 Masker Disalurkan ke Masyarakat Bogor

Sinergi Foundation perwakilan Bogor membagikan masker gratis. Kali ini, sebanyak 20.000 masker didistribusikan di Bogor, diawali dengan pembagian kepada penumpang Commuter Line di Stasiun Bogor serta 24 puskesmas yang ada di kota hujan tersebut.

Ilham Imamul Muttaqin, Head of Sinergi Foundation Bogor, menerangkan kegiatan ini bekerjasama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). “Target pertama adalah penyaluran ke Stasiun Bogor. Transportasi umum merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran virus. Apalagi biasanya berjejalan. Kami bagikan masker untuk para penumpang dan staf stasiun,” tutur Ilham, Jumat (27/3/2020).

Didampingi Polres Kota Bogor, penyaluran juga dilakukan ke puskesmas-puskesmas. Kata Ilham, “Penyebaran COVID-19 di sejumlah wilayah membuat kebutuhan masker meningkat tajam hingga banyak puskemas yang kehabisan masker.”

Di tahap pertama, penyaluran dilakukan ke empat puskesmas. Puskesmas-puskesmas tersebut di antaranya Puskesmas Bogor Tengah, Puskesmas Bondongan, Puskesmas Bogor Selatan, dan Puskesmas Cipaku. Sisanya akan disalurkan ke dua puluh tempat lainnya secara bertahap dalam waktu dekat.

“Selain disalurkan untuk masyarakat setempat, masker ini juga diperuntukkan bagi tenaga medis yang berjuang di barisan terdepan melawan COVID-19,” kata Ilham.

Selain stasiun dan puskesmas, Sinergi Foundation menyalurkan pula ke Masjid Alumni IPB. Ia berharap, masker yang berasal dari sinergi kebaikan masyarakat ini dapat bermanfaat dan warga Bogor terlindung dari virus.

Sebelumnya, Sinergi Foundation sendiri telah menyalurkan 68.250 masker, 29.000 mob cap, dan 2.500 minuman penambah imun ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Bandung.

“Insya Allah, kami terus menggalang donasi untuk melawan COVID-19, sehingga bantuan bisa terus disalurkan. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi, bisa kunjungi www.sinergifoundation.org,” tandasnya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by