Di 2020, Sinergi Foundation Makamkan 10 Jenazah COVID-19 Secara Gratis

Berita

Di awal kehadiran pandemi tahun lalu, banyak masyarakat yang menolak jenazah-jenazah pengidap COVID-19.

Namun melalui donasi wakaf sahabat semua, Sinergi Foundation berinisiatif menyediakan lahan pemakaman khusus bagi warga yang meninggal karena terinfeksi COVID-19 di Firdaus Memorial Park (FMP), Cikalong Wetan, Kab Bandung.

Alhamdulillah, hingga saat ini, Firdaus Memorial Park sudah memakamkan 10 jenazah. Dengan konsep wakaf, kita turut berkontribusi memberikan pemakaman gratis bagi jenazah COVID-19.

Mengapa digratiskan? Sebab kami meyakini, ini adalah ikhtiar menghormati para syahid yang meninggal akibat wabah.

“Rasulullah SAW menguji sahabatnya dengan pertanyaan, ‘Siapakah orang yang mati syahid di antara kalian?’ ‘Orang yang gugur di medan perang itulah syahid ya Rasulullah,’ jawab mereka. ‘Kalau begitu, sedikit sekali umatku yang mati syahid.’ ‘Mereka (yang lain) itu lalu siapa ya Rasul?’ ‘Orang yang gugur di medan perang itu syahid, orang yang mati di jalan Allah juga syahid, orang yang kena tha’un (wabah) pun syahid, orang yang mati karena sakit perut juga syahid, dan orang yang tenggelam adalah syahid,’ jawab Nabi Muhammad SAW,” (HR Muslim)

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!