Wakif Kunjungi Firdaus Memorial Park II

Berita

Home » Berita » Wakif Kunjungi Firdaus Memorial Park II

Alhamdulillah, sejumlah wakif berkunjung ke lokasi Firdaus Memorial Park II, di Pasirjambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tujuan visitasi tersebut untuk melihat secara langsung lahan yang kelak akan menjadi pemakaman muslim berbasis wakaf ini.

Insya Allah, Firdaus Memorial Park akan dibangun di atas lahan 5 hektare. Seluas 2 hektare telah menjadi tanah wakaf, dan 3 hektare lainnya tengah di tahap pembebasan lahan.

Firdaus Memorial Park mengusung konsep Asri, Nyaman, Ramah Lingkungan dan Sesuai Syariah. Asri artinya indah dan enak dipandang mata. Konsep pemakaman muslim ini harus jauh dari kesan kumuh dan menyeramkan, bahkan harus lebih mirip dengan taman daripada kuburan.

Nyaman artinya membuat tenang siapapun yang datang. Konsep pemakaman ini harus membuat khusyu’ dan nyaman siapapun yang berziarah atau yang mengantarkan jenazah. Ramah Lingkungan artinya bersahabat dengan alam. Konsep pemakaman harus steril dari bangunan atau tembok yang akan menghalangi penyerapan air.

Sesuai Syariah berarti sesuai dengan contoh Rasulullah SAW, di antaranya adalah larangan untuk mendirikan bangunan di atasnya, mencegah peziarah untuk melaksanakan ibadah di atasnya, dan mencegah anak-anak atau siapapun bermain-main sehingga menginjak makam.

Sahabat, mohon doa dan dukungan ya untuk pengembangan Firdaus Memorial Park II dan III. Insya Allah, kehadirannya menjadi solusi atas keterbatasan lahan pemakaman di perkotaan.

Tertarik untuk cari tahu lebih lanjut tentang FMP? Yuk, segera hubungi Sinergi Consultant kami untuk informasi selengkapnya:
– Abu Faiz 0852 1172 9739 (WA)
– Eren 0822 8000 1098 (WA & Call)

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by