Tuai Untung di Akhirat dengan Perbanyak Ibadah Sunnah

Berita

Home » Berita » Tuai Untung di Akhirat dengan Perbanyak Ibadah Sunnah

Sebagian dari kita mungkin merasa cukup dengan menggenapi ibadah wajib saja. Namun tahukah Sahabat, dengan menambah ibadah sunnah dapat menjadikan ibadah wajib kita kian purna.

Sebab tidak bisa dipungkiri, bahwa dalam pelaksanaan ibadah wajib masih banyak kekurangan. Adakalanya, shalat wajib kurang khusyu’, atau shaum Ramadhan kurang sempurna. Inilah fungsi ibadah sunnah, menambal kekurangan dalam ibadah wajib.

Coba deh Sahabat perhatikan, hampir setiap ibadah wajib terdapat ibadah sunnah yang melengkapinya lho.

Shalat wajib, ada shalat sunnah rawatib. Zakat, sunnahnya ada sedekah. Shaum Ramadhan ada shaum-shaum sunnah; Senin-Kamis, shaum Syawal, dan shaum Dawud, pun ibadah-ibadah wajib lainnya.

“Hal pertama yang akan dihisab di hari Kiamat dari amal seorang hamba adalah shalat. Jika shalatnya baik, maka sungguh dia beruntung dan selamat. Jika shalatnya buruk, maka sungguh dia celaka dan rugi. Jika ada kekurangan pada shalat wajibnya, Allah Ta’ala berfirman, ‘Periksalah, apakah hamba-Ku memiliki ibadah sunnah yang bisa menyempurnakan ibadah wajibnya yang kurang?’ Demikianlah yang berlaku pada seluruh amal wajibnya.” (HR Tirmidzi)

Dahsyat banget kan amalan ibadah sunnah? Yuk, jangan males-malesan lagi buat nambah ibadah sunnah!

Kontak Center :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by