Sumur Wakaf Gaza Masuki Tahap Desalinasi

Berita

Home » Berita » Sumur Wakaf Gaza Masuki Tahap Desalinasi

Sahabat, ini adalah progress pengerjaan sumur wakaf di Jalur Gaza. Kini para relawan setempat tengah mempersiapkan proses Desalinasi. Apakah itu? Mudahnya, desalinasi adalah proses mengubah air laut yang asin menjadi air yang layak dikonsumsi. Maklum sahabat, Jalur Gaza sendiri terletak di Pantai Timur Laut Tengah. Jika digali, kita akan mendapati air di sana asin.

Insya Allah, sumber air wakaf akan digali hingga mencapai 100 meter. Setelah air laut itu naik, air akan kembali disaring dengan proses desalinasi ini hingga kandungan garam itu benar-benar hilang.

Alhamdulillah sahabat, #SinergiWakaf kita memudahkan warga Gaza mendapatkan air. Selama ini, warga Gaza keterbatasan air bersih sebab semua dimonopoli oleh Israel. Belum lagi, Jalur Gaza berisi kampung-kampung kumuh yang tandus dan gersang.

Sebanyak 65% penduduknya pun adalah masyarakat miskin dan pengangguran. Di sini, hampir tidak ada sumber air yang baik, sehingga kebutuhan air bersih sangat dinanti.

Sahabat, dengan izin-Nya, sumur wakaf ini akan segera terwujud dalam 3 bulan. Kontribusi sahabat dalam #SinergiWakaf berperan penting dalam membantu warga Gaza mendapat air bersih. Semoga jadi #AmalTerbaik bagi kita semua ya!

Yuk terus #SinergiWakaf!
KLIK: bit.ly/SinergiWakafAir

Atau wakaf via transfer:
Mandiri Syariah 700.098.3459
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3477
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by