Dalam satu bulan sekitar 50 penerima manfaat datang ke Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) untuk mencari berbagai bantuan, diantaranya bantuan sembako yang rutin disalurkan untuk para jompo dhuafa dan lansia sesuai dengan 8 asnaf penerima zakat.

Sebelum mendapatkan bantuan sembako, para penerima manfaat harus melalui assesment dan melampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan sesuai persyaratan. Selain mendapatkan bantuan sembako, lansia dan dhuafa juga diajak untuk belajar tilawah bersama terutama bagi penerima manfaat yang belum terbiasa dengan kegiatan tilawah.

Bagi para penerima yang kesulitan untuk membaca Al-Qur’an, setiap berkunjung untuk menerima bantuan sembako, mereka difasilitasi untuk belajar tilawah bersama amil Sinergi Foundation dan dipantau progress dari kemampuan para penerima manfaat hingga mereka terbiasa untuk melakukan tilawah secara rutin.

Para penerima manfaat yang datang dari kalangan ekonomi lemah memiliki beragam kondisi. Beberapa diantara mereka tanggungan banyak namun penghasilan terbatas. Banyak juga dhuafa yang terlantar dan tak memiliki tempat tinggal, beberapa penerima manfaat juga merupakan dampak PHK dari pandemi covid, hingga mereka yang hidup sebatang kara tanpa keluarga.

Setidaknya dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan rasa aman bagi mereka yang sangat terhimpit keadaan. Mungkin bagi kita, zakat yang dikeluarkan tidaklah seberapa, namun ketahuilah bahwa manfaat dari zakatmu sangatlah besar hingga banyak orang dapat bernafas lega dan memiliki harapan untuk melanjutkan hidup serta membangunnya lebih baik.

Sahabat, bantuan ini dapat berjalan berkat zakat yang telah kamu salurkan. Yuk bantu lebih banyak dhuafa untuk hadirkan bantuan pangan bagi mereka.

KLIK

Transfer donasi di:
BSI 700 098 2158
Permata Syariah 377.100.3434
a.n Sinergi Foundation

Konfirmasi dan informasi:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100

 

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!