Sinergi Zakat Kita Bantu Mustahik Tangani Epilepsi

Berita

Home » Berita » Sinergi Zakat Kita Bantu Mustahik Tangani Epilepsi

Sederhananya, Epilepsi adalah jenis penyakit gangguan otak yang bisa menyebabkan serangan dalam bentuk kejang. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa setiap kali serangan kejang itu menerpa, akan ada sekitar 50 sel menghilang dari tubuh penderitanya.

Manusia terlahir dengan 10 milyar sel. Saat gangguan epilepsi tersebut dibiarkan, maka otomatis sel di otaknya pun akan ikut berkurang. Ini tentu berpengaruh pada kondisi otak, mental dan IQ nya. Terlebih bisa mengganggu kondisi psikis si penderita terhadap lingkungan sosial.

Atas dasar itu, sejak tahun 2015, Sinergi Foundation serius menyalurkan bantuan kepada para mustahik yang menderita Epilepsi. Melalui dana zakat, sudah lebih dari 50 penderita yang turut dibantu pengobatannya.

Selain itu, SF juga bekerja sama dengan mitra yang merupakan terapis Epilepsi. Diantaranya, Bimaristan Ibnu Ruman (IRC) dan Rumah Sehat Iqra’. Di tempat ini pula, SF mengarahkan para penderita epilepsi untuk mengikuti sejumlah terapi dalam ikhtiar penyembuhan.

Alhamdulillah, #SinergiZakat kita terus menebarkan banyak manfaat disekeliling, khususnya bagi mereka yang berkekurangan. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by