Sinergi Foundation menghadiri rapat koordinasi dibawah Forum Zakat (FOZ) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Maroko pada Senin (11/9) melalui pertemuan daring.

Dalam pertemuannya, Sinergi Foundation bersama lembaga zakat lainnya berkomitmen untuk terus membuka penggalangan dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu para pengungsi gempa Maroko.

Penggalangan dana ini dilakukan sambil menunggu pihak pemerintah setempat memberikan izin untuk melakukan penyaluran secara langsung.

Hingga kini pemerintah Maroko belum mengeluarkan status gawat darurat, hingga kini langkah yang diprioritaskan adalah evakuasi korban yang terkubur dalam reruntuhan bangunan.

Menurut penuturan duta besar Indonesia untuk Maroko, kondisi WNI yang tinggal di wilayah tersebut terpantau aman dan tidak ada yang tinggal di pengungsian. Sebab wilayah yang terdampak parah banyak terjadi di wilayah pedesaan.

Diketahui pada Jum’at (9/8) waktu setempat, Maroko diguncang gempa berkekuatan 6,8 skala richter. Gempa ini merupakan gempa terbesar sepanjang sejarah Maroko dan menghancurkan ribuan bangunan serta menewaskan ribuan orang.

Sahabat, mari kita bantu warga Maroko untuk dapatkan kebutuhan dasar mereka selama di pengungsian.

Klik Donasi 👇🏻

Transfer Donasi:
BSI 700.546.3108 an Sinergi Foundation

Klik

 untuk Rekening Bank Lainnya

Info & Konfirmasi Donasi 081 321 200 100

 

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!