sinergi berkah ramadhan, ramadhan, papua, puasa, sinergi foundation, raja ampat

Sinergi Berkah Ramadhan di Kampung Beo, Papua Barat

Kali ini kegembiraan Ramadhan ditebar di Kampung Beo, Distrik Tiplol Mayalibit, Kab. Raja Ampat, Papua Barat, Selasa (14/05/2019). Untuk mencapai pemukiman ini tidak mudah lho, Sahabat.

Mitra Sinergi Foundation, Ust Maftuh Sepriyadi ditemani masyarakat sekitar, harus menempuh perjalanan laut dan darat selama 7 jam. Terlebih, ketika itu hujan deras turun, Ust. Maftuh dan tim harus ekstra hati-hati ketika menyeberangi sungai. Sebab, banyak buaya akan turun ke teluk.

Desa yang dihuni oleh mayoritas muslim ini lokasinya amat terpencil. Untuk kebutuhan sandang dan pangan, biasanya dipasok dari desa lain. Namun, harganya jadi melambung mahal bagi warga setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ini.

Karena itu, penduduk Kampung Beo sangat bersyukur dengan bantuan yang disalurkan oleh Sinergi Foundation. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari saudara-saudara Sinergi Foundation. Tidak banyak orang yang mau datang ke Kampung Beo ini. Selain jauh dan jalurnya menantang, ongkos transportasinya pun tidak murah. karena itu, orang sini pun berpikir dua kali jika ingin ke Waisai (ibukota kabupaten Raja Ampat) atau desa lain untuk bertransaksi,” jelas Ucu Lessy, salah seorang warga Kampung Beo.

Dalam kegiatan Sinergi Berkah Ramadhan ini turut dibagikan bingkisan peralatan sekolah kepada 60 siswa yang merupakan anak yatim dan dhuafa. Serta 90 warga muslim terlibat dan mendapat paket berkah buka puasa.

Sahabat, mari bersamai kami menebar lebih banyak kebahagiaan Ramadhan di pelosok-pelosok Indonesia. Teruslah bersinergi bersama dengan menyisihkan infak terbaikmu!

Transfer Donasi:
Bank Syariah Mandiri 7060.300.709
a.n Sinergi Foundation

BCA 008.305.3485
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Info dan Konfirmasi Transfer:
Official Contact Center 081 321 200 100

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by